Agustus 24, 2017

Detail Anggota KSI


Nan Jombang

Nan Jombang Dance Company berdiri sejak 1983 dipimpin oleh Ery Mefri. Nama ini diambil dari judul karya Ery Mefri: Nan Jombang. Bersama Nan Jombang Dance Company Ery Mefri memproduksi karya-karya tari modern yang mendasarkan diri pada tradisi Minangkabau. Kelompok ini telah berpentas di berbagai acara seni berskala nasional maupun internasional, antara lain, American Dance Festival di Durham, Carolina Utara dan New York, Amerika Serikat (1994), Contemporary Dance Festival di STSI Padang Panjang (1995); juga menyelenggarakan Forum Kerja Koreografer 3 Negara: Indonesia, Amerika dan Korea Selatan (2000), dan pentas keliling Tarian Malam di Singapura, Australia dan Amerika Serikat (2012). Pada 2008, Ery Mefri mendapat penghargaan Tuah Sakato dari Gubernur Sumatera Barat, sebagai seniman yang total dan mengabdi untuk kemajuan kesenian dan kebudayaan Sumatera Barat. Ery Mefri danAngga Djamar adalah salah satu pendiri Koalisi Seni Indonesia.

Kontak:

Jl. Shinta Kenanga Blok S No. 5, Padang 25143
+6281266116789
http://www.nanjombangdance.com/
anggamefri@nanjombangdance.com

Individu/Organisasi Terkait:

Ery Mefri adalah seorang koreografer tari yang memimpin kelompok tari Nan Jombang Dance Company, Padang. Dalam berkarya ia banyak mengolah unsur-unsur tari tradisional Minangkabau. Ia mengawali kariernya bersama Grup Gumarang Sakti pimpinan Gusmiati Suid. Ia dikenal sebagai koreografer yang suka melakukan pencarian ekspresi baru dalam setiap karyanya. Ery Mefri sudah beberapa kali menampilkan karya tari Minang kontemporer di berbagai festival tari dunia, antara lain di Essen, Mülheim an der Ruhr, Berlin, Tokyo, Singapura, dan London.

 erymefri@yahoo.com.

Angga Djamar yang bernama asli Indra Rahmi mulai menari pada usia 16 tahun di kelompok tari Nan Jombang Dance Company yang dipimpin oleh Ery Mefri. Selama lebih dari 10 tahun, ia banyak menarikan karya-karya Ery Mefri. Sebagai koreografer dan penari, ia telah mengikuti beberapa workshop, di antaranya, bersama Robert Wilson di Ubud (2002) dan Lokakarya Tari bersama Astad Deboo yang diselenggarakan oleh Yayasan Kelola (2003). Pada 1998 Angga meraih perhargaan sebagai koreografer dan penari terbaik lewat karya Wanita dalam Festival Tari Mahasiswa Wilayah A Sumatera dan Jawa (1998).

 angga_dj07@yahoo.com.