April 26, 2019

Detail Anggota Koalisi Seni Indonesia


Mohamad Abduh Aziz

M. Abduh Aziz aktif memproduksi film, terutama film pendek, feature, dan dokumenter. Lulusan Jurusan Sejarah Universitas Indonesia ini juga seorang kritikus film dan kerap menjadi narasumber dalam berbagai lokakarya pengembangan film. Sejumlah kompetisi film yang diadakan oleh badan perfilman swasta maupun pemerintah telah mempercayai Abduh sebagai anggota Dewan Juri.

Pada 2005-2011, ia menjadi konsultan di Metro TV untuk program Eagle Award Documentary Competition. Ia pernah pula menjabat sebagai Board Director Jakarta Biennale 2011. Abduh juga merupakan anggota Dewan Kesenian Jakarta (2006-2012) dan anggota Masyarakat Film Indonesia. Pada 2011, ia berperan sebagai Ketua Panitia Festival Film Indonesia (FFI).

Sejak tahun 2016, Abduh menjabat sebagai Direktur Utama Perum Produksi Film Nasional (PFN). Melalui posisinya di dalam BUMN tersebut, Abduh berupaya melakukan perubahan-perubahan signifikan dalam ekosistem perfilman nasional sebagai bagian dari ekosistem seni dan kebudayaan di Indonesia. 

Di Koalisi Seni Indonesia, Abduh menjabat sebagai Ketua Pengurus.

Kontak:

pengurus@koalisiseni.or.id