Juni 29, 2017

Detail Anggota KSI


Fandy Hutari

Fandy Hutari lahir di Jakarta pada 17 Agustus 1984. Menamatkan studi S1 dari Jurusan Sejarah Universitas Padjadjaran, Bandung. Di masa kuliah mulai mengenal dunia menulis dan jurnalistik. Bukunya yang sudah terbit, antara lain Sandiwara dan Perang; Propaganda di Panggung Sandiwara Modern Zaman Jepang (Ombak, 2009; Indie Book Corner, 2015), Hiburan Masa Lalu dan Tradisi Lokal; Kumpulan Esai Seni, Budaya, dan Sejarah Indonesia (INSISTPress, 2011), dan Manusia dalam Gelas Plastik; Kumpulan Cerita Pendek (Indie Book Corner, 2012).

Artikel-artikelnya pernah dipublikasikan di Kompas Jawa Barat, Galamedia, Lampung Post, Republika, Majalah Basis, Majalah Mata Jendela, Majalah Tapian, Koran Tempo, Pindai.org, Koran Tempo, Majalah Gong, dan lain-lain.

Artikelnya juga pernah dipublikasikan dalam sebuah buku antologi berjudul Orde Media: Kajian Televisi dan Media di Indonesia Pasca-Orde Baru  (INSISTPress dan Remotivi, 2015). Salah satu cerpennya ada di buku Be Strong, Indonesia edisi keempat (2011). Berminat pada kajian sejarah seni, terutama teater, film, dan seni rupa. Kini, wartawan dan penulis lepas. Bermukim di Jakarta.

Kontak:

http://www.fandyhutari.com/
fandyhutari@yahoo.com
https://www.facebook.com/fandyhutari
https://twitter.com/fandyhutari