Desember 14, 2018

Detail Anggota KSI


Ethnictro

Lembaga kreatif mandiri yang didirikan pada tahun 2008 sebagai salah satu ruang terbuka di Yogyakarta. Fokusnya pada pendidikan seni di bidang musik yang berpusat pada bimbingan dan upaya penjangkauan masyarakat. Ethnictro juga memfasilitasi lokakarya dan acara seni khususnya bunyi dan suara untuk khalayak luas, dan membagi ide yang dihasilkan melalui lokakarya yang berkembang dari sumber pengajaran dan pembelajaran yang inspiratif.

Program-program Ethnictro didanai melalui kursus musik reguler dan pendanaan dari anggota yang kemudian mampu memberikan dukungan berupa ruang, peralatan, produksi, residensi, dukungan lainnya. Saat ini, juga sedang mengatur beberapa proyek dan menyebarkan ide melalui program-program yang sebagian besar bebas diakses sehingga akan lebih banyak pendidik, praktisi, maupun seniman dapat memperoleh manfaatnya.

Misinya adalah untuk mendukung praktik seni, musik, dan suara sebagai sumber inspirasi dan proyek untuk memupuk kreativitas, memberikan dukungan dan pengalaman belajar dan mengajar yang kreatif bagi segala usia maupun kemampuan. Ethnictro berharap untuk dapat terus memperluas dan mengembangkan sumber daya inspiratif, menciptakan lingkungan dan ruang yang cukup agar musik dapat hidup di berbagai kalangan dan tempat sebagai karakter yang luar biasa.

Kontak:

Jl. Nogosari No. 8 Kadipaten, Kraton, Yogyakarta, Indonesia 55132
085643214347
http://www.ethnictro.com
info@ethnictro.com
https://www.facebook.com/ethnictro/