Agustus 24, 2017

Mitra Koalisi Seni

Mitra Koalisi Seni adalah para pihak yang telah menyumbangkan jasa dan/atau fasilitas infrastruktur berkelanjutan seraya berkolaborasi dengan Koalisi Seni dalam mencapai tujuan-tujuan sebagai berikut:

  • Memperkuat kebijakan untuk kesenian.
  • Adanya mekanisme penggalangan dan pengelolaan dana pengembangan kesenian.
  • Memfasilitasi pengembangan infrastruktur kesenian dalam konteks produksi seni, produksi dan distribusi pengetahuan seni, serta promosi kesenian.
  • Mendorong diskusi seni budaya, serta wacana untuk membangun dan memperkuat posisi serta kepemimpinan seniman Indonesia.

Sejauh ini Mitra Koalisi Seni adalah:

Kedutaan Denmark

Kedutaan Denmark berlokasi di Kuningan, Jakarta, dan terlibat dengan berbagai aspek terkait hubungan Indonesia – Belanda. Fokus utama mereka adalah pada:
a. Visa dan Layanan Konsuler (perjalanan dan tempat tinggal)
b. Development Corporation (Danida)
c. Mendukung kerjasama yang berkelanjutan antara Indonesia dan perusahaan Denmark (Kemitraan Bisnis Danida)
d. Membantu kegiatan perusahaan Denmark di Indonesia (Dewan Perdagangan)
e. Kerjasama Government to Government (G2G)

Pusat Studi Hukum dan Kebijakan

Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK) adalah non profit dan non partisan yang berjuang untuk mewujudkan pembaruan hukum melalui riset dan advokasi.

Penabulu

Penabulu Alliance merupakan aliansi strategis pengembangan gagasan, inisiatif, dan kegiatan penguatan organisasi masyarakat sipil Indonesia. Aliansi dibangun juga dalam kerangka peningkatan kapasitas setiap anggota dalam upaya menumbuhkan kekuatan bersama dan tergalangnya sumberdaya serta partisipasi para pihak secara lebih luas. Ikatan kerjasama dalam aliansi dikembangkan sebagai bentuk ‘keterikatan yang lepas’, di mana setiap pihak memiliki kebebasan gerak dalam pencapaian tujuannya masing-masing, namun tetap terikat secara kolektif pada visi bersama dalam jangka panjang, yaitu: keberdayaan dan keberlanjutan masyarakat sipil di Indonesia.

Indorelawan

Indorelawan adalah organisasi nirlaba yang membuat pertemuan antara relawan dan komunitas dengan misi sosial menjadi lebih mudah. Lewat pintu daring Indorelawan.org, relawan dan komunitas atau organisasi dapat saling terhubung dan berkolaborasi dengan segera.

CBN

Sepanjang sejarah industri komunikasi di Indonesia, CBN telah menjadi pelopor yang memperkuat fokusnya dalam bisnis, komitmen dalam pelayanan dan inovasi produk yang tiada habisnya. Didirikan pada 1995 sebagai PT Cyberindo Aditama, CBN telah tumbuh menjadi ISP yang terpercaya dengan berbagai layanan internet. Sejak Agustus 2008, CBN secara resmi mendapat lisensi dari NAP (Network Access Provider). Oleh karena itu, CBN memiliki kebebasan untuk mengembangkan infrastruktur sendiri.

FITRA

FITRA adalah organisasi yang bergerak dalam bidang kontrol sosial untuk transparansi proses-proses penganggaran Negara. Organisasi ini bersifat otonom, non profit (nirlaba), dalam melaksanakan gerakannya bersifat independen. Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) didirikan dalam rangka menuntut dipenuhinya hak-hak rakyat untuk terlibat dalam seluruh proses penganggaran, mulai dari proses penyusunan, pembahasan, pelaksanaan anggaran sampai pada evaluasinya.

PIRAC

PIRAC adalah organisasi sumber daya nirlaba dan independen yang memberikan pelayanan dalam bentuk penelitian, pelatihan, advokasi, dan penyebaran informasi di bidang filantropi dan penguatan organisasi masyarakat sipil di Indonesia dengan dukungan pendanaan dari lembaga donor, sumbangan masyarakat, dan usaha mandiri. PIRAC berbadan hukum yayasan yang mulai aktif pada 1998. Visi kami adalah masyarakat yang berdaya, sejahtera, dan peduli pada sesama. Sedangkan misi yang ingin kami wujudkan adalah membangun masyarakat yang peduli.