Maret 25, 2019

[SIARAN PERS] Berdonasi untuk Koalisi Seni Indonesia Kini Bisa Via GO-PAY

Jakarta – Dukungan publik adalah salah satu faktor penting untuk meningkatkan upaya Koalisi Seni Indonesia mendorong terwujudnya ekosistem seni yang lebih sehat. Untuk memudahkan dukungan masyarakat tersebut, Koalisi Seni kini telah bekerja sama dengan GO-PAY untuk menerima donasi melalui QR Code.

“Donasi tersebut akan digunakan untuk dana keberlanjutan kinerja Koalisi Seni, yang sejauh ini aktif melakukan advokasi kebijakan dalam bidang seni budaya, mendorong terwujudnya dana abadi kesenian, serta memperkuat pengelolaan pengetahuan dan jaringan antara anggota organisasi,” ujar Ketua Pengurus Koalisi Seni, M. Abduh Aziz, pada 28 Februari 2019.

Penggunaan teknologi pembayaran nontunai ini bisa mengatasi sejumlah tantangan yang kerap ditemui saat ingin berdonasi. Contohnya, tak membawa uang tunai sesuai nominal donasi, serta tidak membawa kartu debit atau kredit.

Agar bisa melakukan donasi untuk Koalisi Seni melalui GO-PAY, Anda harus memiliki akun GO-PAY dan saldo yang cukup. Empat langkah berikutnya sangat mudah. Pertama, buka aplikasi GO-JEK, pilih “Pay” lalu pindai QR-Code berikut:

Kedua, masukkan nominal donasi dan klik “Confirm”. Ketiga,  konfirmasi donasi dengan klik “Pay”. Keempat, masukkan PIN GO-PAY dan donasi otomatis terbayarkan.

Bagi rekan-rekan anggota Koalisi Seni, kemudahan GO-PAY ini juga dapat digunakan untuk membayar iuran tahunan. Setelah melalui empat langkah mudah di atas, satu langkah tambahan yang diperlukan ialah mengirimkan tangkapan layar (screenshot) pembayaran disertai rincian nama anggota dan tahun iuran kepada sekretariat@koalisiseni.or.id.

Sebagai informasi, biaya iuran tahunan anggota Koalisi Seni hanya Rp100.000 untuk individual dan Rp200.000 untuk organisasi. Jadi misalnya, jika Anda adalah perwakilan organisasi anggota Koalisi Seni yang ingin membayar iuran tahun 2019 dan 2020, maka biaya yang perlu dikeluarkan untuk dua tahun tersebut ialah Rp400.000. Seusai membayar melalui GO-PAY, jangan lupa mengirim tangkapan layar pembayaran disertai informasi nama organisasi dan tahun iuran (2019 dan 2020) kepada sekretariat@koalisiseni.or.id.

Related posts