/   
Retha Dungga
DKI Jakarta

DKI Jakarta

Alamat Email: ishtar.bumi@gmail.com

Retha Dungga adalah nama populer dari Margareta Widya Artanti. Sejak November 2017, Retha bertugas sebagai Manajer Program Koalisi Seni. Ia juga bertugas sebagai anggota Pengurus Koalisi Seni sejak April 2019. Sehari-hari, Retha bertanggung jawab memastikan kerja advokasi, riset, dan jejaring keanggotaan Koalisi Seni berjalan mencapai visi besar organisasi dengan mempertimbangkan aspek komunikasi publik, keterlibatan anggota, pengembangan personalia, dan alokasi sumber daya yang diperlukan. Mulai 2021, Retha memfokuskan energinya pada mobilisasi sumber daya dan kemitraan untuk keberlanjutan Koalisi Seni. 

 

Retha aktif dalam dunia non-profit sejak menjadi Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Udayana. Pengalamannya di industri kreatif sebagai PR dan produser program radio memberi warna tersendiri. Saat bergabung dengan Transparency International Indonesia tahun 2007-2013, eksperimennya membangun budaya anti korupsi bersama komunitas anak muda Club SPEAK (Suara Pemuda Anti Korupsi) mendapat penghargaan Young Intrapreneur dari Ashoka. Sejak 2013, Retha bersama 3 co-founders lain membangun Indorelawan.org. Lebih dari 176 ribu relawan, 3000 organisasi, dan 5900 aktivitas kerelawanan terdaftar dalam portal tersebut. 

 

Selain itu, Retha pernah menjadi Direktur Kemitraan di PLUS (Platform Usaha Sosial), suatu ruang edukasi bagi orang-orang yang ingin menciptakan dampak sosial atau lingkungan yang berkelanjutan melalui bisnis.  

 

Lulusan S2 Antropologi Terapan dan Pembangunan Partisipatif dari The Australian National University ini senang berkunjung ke museum, sinema, dan konser musik saat berjalan-jalan.

Tulisan Terbaru
Dukungan Untuk Koalisi Seni

Dukungan publik adalah salah satu faktor penting untuk meningkatkan upaya Koalisi Seni mendorong terwujudnya ekosistem seni yang lebih sehat. Bagaimana Anda bisa membantu agar Koalisi Seni secara berkelanjutan dapat melakukan advokasi kebijakan? Klik tautan berikut untuk mendukung Koalisi Seni:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

X