Aicha Grade RebeccaPeneliti Kebijakan Seni

    Aicha berasal dari dua kutub yang bertolak belakang; ayah dan keluarganya yang mayoritas Sarjana, ambisius dan pekerja keras dalam mengabdi untuk negara, dan sosok ibu beserta keluarganya yang merupakan pelaku industri kreatif yang berjiwa bebas dan kebanyakan otodidak.

    Setelah menyelesaikan pendidikan Sarjana Hukum di UGM dan mencicipi berbagai pekerjaan Hukum konvensional, Aicha pun akhirnya sadar bahwa kedua kutubnya akan sangat puas bila ia menggunakan sisi seriusnya untuk mendukung industri seni dan kreatif yang merupakan kebahagiaan kecilnya dari usia dini. Kedua kutubnya ini membuatnya tertarik dengan konsep abstrak seni budaya, dan mentranslasikannya dalam konteks kebijakan. Hal ini menyebabkan Aicha bergabung dengan Koalisi Seni sebagai Peneliti.

    Saat ini, Aicha menempuh program Magister Hukum HKI di Universitas Indonesia dan tertarik akan isu – isu yang berkaitan dengan Hak Ekonomi dan Moral Seniman serta Ekspresi Budaya Tradisional dalam konteks HKI.

    Ayo Percepat Perubahan

    Bayangkan Indonesia jadi tempat semua orang bisa mendapat manfaat maksimal dari seni — kita jadi bangsa yang lebih logis, kritis, imajinatif, inovatif, dan toleran. Seni jadi bagian terpadu dalam pendidikan dan segala kegiatan bermanfaat. Anda bisa membantu Koalisi Seni mendorong perubahan itu agar lebih cepat terjadi. Klik tautan ini untuk tahu caranya:

    Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

    X