/   
Lidya Pawestri A.
Jakarta

DKI Jakarta

Lidya Pawestri Ayuningtyas lahir di Jakarta dan besar di Kairo, Mesir. Saat ini bekerja sebagai dosen di Politeknik Negeri Jakarta dan sudah menjadi penulis fiksi sejak 2012. Ia memperoleh gelar diploma dalam studi penerbitan dan jurnalisme dari Politeknik Negeri Jakarta, dan gelar sarjana sastra Inggris dari Universitas Indonesia. Pada2015, ia menerima beasiswa LPDP untuk melanjutkan studi magister di UCL, London  dan mendapatkan beasiswa Fulbright sebagai asisten pengajar bahasa Indonesia di University of Michigan, 2019.

 

Lidya pernah menerbitkan beberapa antologi cerpen bersama penulis lain dan pernah magang menjadi penyunting naskah di sebuah tabloid nasional. Cerita-cerita pendek dan esainya pernah terangkum di beberapa antologi dan media seperti Femina, The Jakarta Post, Magdalene.co, Detik, dan yang terbaru antologi esai “Nulis dari Rumah” Kemenparekraf. Selain mengajar, saat ini Lidya telah menerbitkan novel daring premium secara berkala mengenai kekerasan seksual dan kekerasan dalam pacaran di sebuah situs menulis online dengan nama pena. Di samping itu, ia juga sedang melakukan penelitian independen terkait gambaran kekerasan seksual dalam novel-novel teenlit di Indonesia. Lidya juga tertarik mengulik penelitian yang berfokus pada praktik pendidikan penerjemahan di perguruan tinggi, khususnya pendidikan tinggi vokasi.

New Post
Let's Speed Up Change

Imagine Indonesia as a place where everyone can get the maximum benefit from art — we become a nation that is more logical, critical, imaginative, innovative, and tolerant. Art is an integral part of education and all useful activities. You can help Koalisi Seni push for that change to happen more quickly. Click this link to find out how:

Please type and press enter to search

X