/   Uncategorized @en

Kita hidup dalam dunia yang dipenuhi “isu-isu sensitif”. Banyak kelompok masyarakat sekarang merasa berhak mengekspresikan secara terbuka — dan kadang menggunakan kekerasan — keberatan mereka akan ekspresi artistik yang melanggar pandangan dan ideologi mereka.

Untuk membantu kita memahami tantangan utama terhadap kebebasan berkesenian, buku Seni: Melindungi dan Memajukan Kebebasan Berkesenian disusun. Kedua penulisnya, Sara Wyatt dan Ole Reitov, mengulas alasan kebebasan harus dibela dan dilindungi, cara untuk melakukannya, serta cara mendokumentasikan dan memantau pelanggarannya.

Disusun Sara Wyatt dan Ole Reitov, buku ini diterbitkan pertama kali dalam Bahasa Inggris oleh Foundation University of Hildesheim pada 2019. Kajian ini adalah bagian dari Perpustakaan ARTS RIGHTS JUSTICE, penyedia akses gratis terhadap seluruh dokumen yang berkaitan dengan kebebasan berkesenian. Versi asli dibuat dengan dukungan Federal Foreign Office Jerman.

Koalisi Seni menerjemahkan dan menerbitkan versi Bahasa Indonesia buku ini dengan dukungan UNESCO.

Silakan klik tautan ini untuk mengunduh bukunya.

New Post

Leave a Comment

Let's Speed Up Change

Imagine Indonesia as a place where everyone can get the maximum benefit from art — we become a nation that is more logical, critical, imaginative, innovative, and tolerant. Art is an integral part of education and all useful activities. You can help Koalisi Seni push for that change to happen more quickly. Click this link to find out how:

Please type and press enter to search

X