/   
Irma Hidayana
Jakarta

DKI Jakarta

Irma Hidayana adalah seorang konsultan dan peneliti kesehatan masyarakat yang mengakui dirinya sebagai penikmat seni. Ia menyelesaikan pendidikan sarjana di jurusan Filsafat di Universitas Gajah Mada dan pascasarjana Master of Public Health di Montclair State University serta Columbia University, AS.

 

Irma Hidayana merupakan ko-pendiri Ikatan Konselor Menyusui Indonesia (IKMI), suatu wadah yang mempromosikan, melindungi dan mendukung menyusui  untuk kesehatan ibu dan anak.

 

Irma Hidayana pun aktif dalam bagian penguatan komunitas Kios Ojo Keos, ruang bersama independen dengan menyediakan musik, buku, dan kopi yang didirikan pada 1 Mei 2018. Kios Ojo Keos didirikan untuk mendekatkan jarak antara pecinta musik dengan buku dan berbagai aktivisme sehingga menumbuhkan komunitas yang kreatif, inovatif, dan berdaya baik secara ekonomi maupun sosial. 

 

Di tahun 2012, Irma Hidayana ikut mendirikan inibudi.org, yaitu sebuah inisiatif pendidikan yang membuat dan membagikan materi digital dalam bentuk video belajar berkualitas untuk mempercepat peningkatan mutu dan akses pendidikan di Indonesia. 

 

Selain itu, Irma Hidayana merupakan salah satu inisiator platform pelaporan warga terkait virus corona, dengan menggunakan aplikasi Whatsapp dan Telegram yang bernama “LaporCovid-19”. Platform tersebut bertujuan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi memberikan informasi terkait situasi Covid-19 di sekitarnya yang mungkin belum terdeteksi oleh pemerintah.

New Post
Let's Speed Up Change

Imagine Indonesia as a place where everyone can get the maximum benefit from art — we become a nation that is more logical, critical, imaginative, innovative, and tolerant. Art is an integral part of education and all useful activities. You can help Koalisi Seni push for that change to happen more quickly. Click this link to find out how:

Please type and press enter to search

X