/   Uncategorized @en

Pada 10 November 2016, Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) akan menyelenggarakan pidato kebudayaan dengan format baru, yaitu berbentuk Forum Pidato Kebudayaan.

Mengutip situs resmi DKJ, bentuk ini dipilih sebab saat ini lebih diperlukan sebuah forum bagi gagasan-gagasan kebudayaan yang tidak berupa wahana suara yang tunggal.

Forum ini juga lebih diarahkan untuk memantik diskusi dan penggalian wacana lanjutan setelah acara, dalam bentuk yang mirip dengan Polemik Kebudayaan pada 1935-an, ketika para cendekiawan di masa Hindia-Belanda seperti Sutan Takdir Alisjahbana, Sanoesi Pane, Poerbatjaraka, Ki Hadjar Dewantoro, dan banyak lagi, melontarkan gagasan-gagasan tentang “Indonesia” dan visi tentang orientasi kebudayaan bagi bangsa baru tersebut.

Forum Pidato Kebudayaan ini tidak dipungut biaya. Kapasitas hanya 1500 kursi. Untuk reservasi mohon mengisi data diri di link berikut: http://bit.ly/forumpidatokebudayaan.

New Post

Leave a Comment

Let's Speed Up Change

Imagine Indonesia as a place where everyone can get the maximum benefit from art — we become a nation that is more logical, critical, imaginative, innovative, and tolerant. Art is an integral part of education and all useful activities. You can help Koalisi Seni push for that change to happen more quickly. Click this link to find out how:

Please type and press enter to search

X