/   
Iwan Irawan Permadi
Pekanbaru, Riau

Nama Iwan Irawan Permadi dikenal melalui karya-karyanya berupa koreografi tari yang dipentaskan di berbagai panggung pertunjukan di Indonesia. Iwan merupakan salah satu penerima Anugerah Seni dari Pemerintah Riau (2001) dan Anugerah Sagang pada tahun 2006.

Iwan pernah bergabung dalam kelompok Teater Roda di Bekasi (Jawa Barat) dan Bandar Teater Jakarta Utara. Ia pun pernah belajar menari di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK). Pada tahun 1984, ia mendirikan Pusat Latihan Tari Laksemana dengan karya pertamanya, Dramatari Laksamana Hang Tuah, yang dipergelarkan di Gedung Olah Seni Tangkerang (sekarang Taman Budaya Riau). Selain sebagai artistic director dan koreografer, ia juga menjabat sebagai Direktur Pasar Tari Kontemporer (PASTAKOM) dan penasihat Dewan Kesenian Riau.

Tulisan Terbaru
Ayo Percepat Perubahan

Bayangkan Indonesia jadi tempat semua orang bisa mendapat manfaat maksimal dari seni -- kita jadi bangsa yang lebih logis, kritis, imajinatif, inovatif, dan toleran. Seni jadi bagian terpadu dalam pendidikan dan segala kegiatan bermanfaat. Anda bisa membantu Koalisi Seni mendorong perubahan itu agar lebih cepat terjadi. Klik tautan ini untuk tahu caranya:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

X