/   
Lidya Pawestri A.
Jakarta

DKI Jakarta

Lidya Pawestri Ayuningtyas lahir di Jakarta dan besar di Kairo, Mesir. Saat ini bekerja sebagai dosen di Politeknik Negeri Jakarta dan sudah menjadi penulis fiksi sejak 2012. Ia memperoleh gelar diploma dalam studi penerbitan dan jurnalisme dari Politeknik Negeri Jakarta, dan gelar sarjana sastra Inggris dari Universitas Indonesia. Pada2015, ia menerima beasiswa LPDP untuk melanjutkan studi magister di UCL, London  dan mendapatkan beasiswa Fulbright sebagai asisten pengajar bahasa Indonesia di University of Michigan, 2019.

 

Lidya pernah menerbitkan beberapa antologi cerpen bersama penulis lain dan pernah magang menjadi penyunting naskah di sebuah tabloid nasional. Cerita-cerita pendek dan esainya pernah terangkum di beberapa antologi dan media seperti Femina, The Jakarta Post, Magdalene.co, Detik, dan yang terbaru antologi esai “Nulis dari Rumah” Kemenparekraf. Selain mengajar, saat ini Lidya telah menerbitkan novel daring premium secara berkala mengenai kekerasan seksual dan kekerasan dalam pacaran di sebuah situs menulis online dengan nama pena. Di samping itu, ia juga sedang melakukan penelitian independen terkait gambaran kekerasan seksual dalam novel-novel teenlit di Indonesia. Lidya juga tertarik mengulik penelitian yang berfokus pada praktik pendidikan penerjemahan di perguruan tinggi, khususnya pendidikan tinggi vokasi.

Tulisan Terbaru
Ayo Percepat Perubahan

Bayangkan Indonesia jadi tempat semua orang bisa mendapat manfaat maksimal dari seni -- kita jadi bangsa yang lebih logis, kritis, imajinatif, inovatif, dan toleran. Seni jadi bagian terpadu dalam pendidikan dan segala kegiatan bermanfaat. Anda bisa membantu Koalisi Seni mendorong perubahan itu agar lebih cepat terjadi. Klik tautan ini untuk tahu caranya:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

X