/   
Sugar Nadia Azier
Jakarta

DKI Jakarta

Sugar Nadia Azier adalah film programmer dan manajer kegiatan seni yang berbasis di Jakarta. Ia telah terlibat dalam kegiatan seni dan pemutaran film sejak kuliah, sejak saat itu ia banyak terlibat dalam manajemen dan kurasi film. Sugar pernah menjabat sebagai manajer Kineforum Dewan Kesenian Jakarta pada 2011-2014. Pada 2013, ia mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program singkat film preservasi dan restorasi di University of Louis Lumière Paris, France. Pada 2015 pernah berkesempatan menjadi anggota juri pada MiCe Film Festival, youth and children film festival di Valencia, Spanyol.  

 

Tahun 2018, Sugar menyelesaikan program pelatihan dan proyek kolaborasi antara film kurator Asia Tenggara dan Jepang pada program yang diinisiasi oleh Japan Foundation Asia Center.  Saat ini, ia bekerja sebagai film programmer di Plaza Indonesia Film Festival dan Direktur Festival Madani Film Festival. Madani Film Festival adalah festival film pertama di Indonesia yang menayangkan film-film yang menggambarkan keberagaman masyarakat muslim dunia. Meski secara khusus film-film yang diputar memiliki singgungan yang kuat dengan Islam, namun nilai yang diutamakan ialah suatu peradaban kemanusiaan.

Tulisan Terbaru
Ayo Percepat Perubahan

Bayangkan Indonesia jadi tempat semua orang bisa mendapat manfaat maksimal dari seni — kita jadi bangsa yang lebih logis, kritis, imajinatif, inovatif, dan toleran. Seni jadi bagian terpadu dalam pendidikan dan segala kegiatan bermanfaat. Anda bisa membantu Koalisi Seni mendorong perubahan itu agar lebih cepat terjadi. Klik tautan ini untuk tahu caranya:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

X