Juni 26, 2017

Program

Koalisi Seni Indonesia adalah organisasi berbadan hukum perkumpulan yang bertujuan mewujudkan ekosistem kesenian yang lebih baik, yaitu penggalangan dan pengelolaan sumber daya untuk pengembangan kesenian, mendorong adanya kebijakan publik terkait pengembangan kesenian, dan pembelajaran bersama serta penggalangan dukungan dan partisipasi publik.

Dalam proses itu, Koalisi Seni Indonesia berperan sebagai fasilitator yang menghubungkan dunia kesenian (jaringan anggota Koalisi Seni Indonesia) dengan para pemangku kepentingan kesenian (pemerintah, publik, media, sektor swasta, dan lain-lain) dalam upaya penggalangan dukungan (kebijakan dan dukungan finansial). Koalisi Seni Indonesia juga menjadi fasilitator yang menghubungkan inisiatif, sumber daya dan infrastruktur jaringan Koalisi Seni Indonesia untuk berbagi dan tumbuh bersama.

Berangkat dari mandat itu, fokus program Koalisi Seni adalah Penelitian dan Pengembangan, Pengelolaan Jejaring dan Pengetahuan Kesenian, juga Advokasi dan Kampanye.