/   
Benny Oentoro
Singapura

Benny Oentoro adalah seorang manajer galeri, lahir di Surabaya pada tahun 1970. Ia mendalami studi wilayah Pasifik di University of Victoria, British Columbia, Kanada serta desain transportasi di Art Centre College of Design, Pasadena, Kanada. Sebagai seorang manajer galeri, Benny percaya bahwa kualitas para seniman Indonesia adalah yang terbaik di Asia Tenggara, bahkan bisa jadi salah satu yang terbaik di dunia jika dipupuk dan dipromosikan dengan benar. Atas kepercayaannya tersebut, Ia bertekad untuk mengharumkan nama seniman-seniman Indonesia.

 

Awalnya, Benny Oentoro adalah seorang desainer mobil yang kemudian merambah ke desain interior dan jatuh cinta pada seni kontemporer. Untuk mendedikasikan dan menampilkan keragaman seniman modern dan kontemporer di Indonesia, ia dan Evelyn Sagita Kauw, istrinya, mendirikan dan mengelola Art Xchange Gallery di Surabaya pada 2009. Galeri tersebut kemudian pindah ke Singapura pada 2011, untuk memperluas ruang lingkup senimannya ke pasar global. Oleh Benny, Art Xchange Gallery dibangun untuk mendorong pertukaran kreatif antara seniman regional dan internasional. Saat ini, galeri itu telah mewakili seniman-seniman dari Belanda, India, Indonesia, dan Makedonia.

 

Bersama Art Xchange Gallery, Benny telah menggelar berbagai pameran di dalam dan luar negeri. Setelah lebih dari satu dekade mewarnai dunia seni rupa, galeri tersebut telah menjadi bagian dari Art Stage Singapore, Art Expo Malaysia Plus, Art Jakarta, Art Busan, Art Taipei, Pameran Seni Kontemporer Asia, Hong Kong dan Art Expo New York. Dalam waktu itu, telah menggelar 47 pameran dan beranggotakan 19 seniman.

 

Sumber

Tulisan Terbaru
Dukungan Untuk Koalisi Seni

Dukungan publik adalah salah satu faktor penting untuk meningkatkan upaya Koalisi Seni mendorong terwujudnya ekosistem seni yang lebih sehat. Bagaimana Anda bisa membantu agar Koalisi Seni secara berkelanjutan dapat melakukan advokasi kebijakan? Klik tautan berikut untuk mendukung Koalisi Seni:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

X