/   

Ika Vantiani adalah seorang seniman, kurator dan pengrajin yang tinggal di Jakarta. Pendidikan terakhirnya adalah D3 Periklanan dari The London Institute of Communications-Jakarta. Di dalam karya-karyanya Ika bereksplorasi dengan ide menjadi seorang perempuan hari ini yang berkelindan dengan media dan konsumsi. Dengan menggunakan teknik kolase dalam kekaryaannya, Ika mengaplikasikannya pada lokakarya, instalasi dan seni jalanan.

 

Sejak 2009, Ika sudah terlibat dalam berbagai pameran sebagai seniman dan kurator termasuk program satelit Pelicin yang menjadi bagian dari Jakarta Biennale (2013), WANITA:Female Artivism Jakarta! (2015), program pendamping IKAT/eCUT (2017), Art Jog (2018), The Creative Freedom Festival (2018-2019), Biennale Jogja (2019), Humanityouth Festival (2020) dan masih banyak lagi. Ika adalah anggota dari kolektif seniman internasional Micro Galleries sejak 2017 dan membuat kolektif It’s In Your Hands bersama Aisyah Andamari dan Sastiviani Putri Cantika pada tahun 2019 hingga saat ini.

Tulisan Terbaru
Ayo Percepat Perubahan

Bayangkan Indonesia jadi tempat semua orang bisa mendapat manfaat maksimal dari seni — kita jadi bangsa yang lebih logis, kritis, imajinatif, inovatif, dan toleran. Seni jadi bagian terpadu dalam pendidikan dan segala kegiatan bermanfaat. Anda bisa membantu Koalisi Seni mendorong perubahan itu agar lebih cepat terjadi. Klik tautan ini untuk tahu caranya:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

X