/   
Irwan Ahmett
DKI Jakarta

DKI Jakarta

Website / Blog URL: http://irwanahmett.com

Irwan Ahmett atau biasa disapa Mas Iwang adalah seorang seniman yang lahir di Ciamis, 22 Mei 1975. Pada tahun 1993, Irwan Ahmett lulus SMA dan kemudian melanjutkan ke Jurusan Desain Grafis Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Di tahun 1997, Irwan Ahmett tidak melanjutkan kuliahnya dan memilih bekerja menjadi desainer grafis di beberapa perusahaan. Irwan Ahmett memulai perjalanannya di dunia seni dari desain grafis, dimana ia mencoba menggabungkan pendekatan desain grafis dengan metode keseniannya. Bersama istrinya, Tita Salina, Irwan Ahmett membuka perusahaan desain grafis sendiri bernama Ahmett & Salina pada 2003.

 

Irwan Ahmett dikenal sebagai seniman yang selalu menggunakan metode, pendekatan, dan peralatan yang berbeda. Seniman yang berdomisili di Jakarta ini, menggunakan seni untuk menggambarkan masalah sosial dan mempertanyakan sifat interaksi manusia.

 

Proyek pertama Irwan Ahmett adalah Change Yourself (2005-2007). Gagasan utama proyek tersebut adalah mengampanyekan setiap individu untuk melakukan suatu perubahan positif dalam hidupnya. Pendekatannya pun beragam, mulai dari konseling, presentasi person to person di galeri, mall, dan radio, hingga menyebarkan perangkat kampanye. Change Yourself dilaksanakan di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

 

Proyek Irwan Ahmett yang lainnya adalah Ziarah Utara, mengunjungi wilayah-wilayah di pantai Jakarta Utara dengan berjalan kaki. Selama perjalanan tersebut Irwan Ahmett dan rekan-rekannya merasakan banyak privatisasi di wilayah pantai Jakarta, dimana jika mereka ingin mengunjungi suatu pantai harus ada izin atau membeli tiket. Wilayah-wilayah pantai tersebut pun menjadi sangat privat, ada yang menjadi kawasan industri atau pelabuhan internasional.

 

Untuk mengenalnya lebih dekat, Irwan Ahmett dapat disapa melalui akun Twitter dan Instagramnya @irwanahmett.

Tulisan Terbaru
Dukungan Untuk Koalisi Seni

Dukungan publik adalah salah satu faktor penting untuk meningkatkan upaya Koalisi Seni mendorong terwujudnya ekosistem seni yang lebih sehat. Bagaimana Anda bisa membantu agar Koalisi Seni secara berkelanjutan dapat melakukan advokasi kebijakan? Klik tautan berikut untuk mendukung Koalisi Seni:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

X