/   

Afnan Rahmaturrahman adalah lulusan Aqidah dan Filsafat Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan saat ini sedang menempuh studi Magister Pengembangan Sumber Daya Manusia di Universitas Airlangga, Surabaya. Kegiatannya dalam dunia kesenian dimulai sejak bergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa OG. Al-Jami’ah UIN Sunan Kalijaga yang berdiri pada tahun 1981.

 

Ia memainkan beberapa instrumen seperti oud, biola, dan piano. Ia memiliki ketertarikan dalam world music dan musik spiritual. Ketertarikan tersebut dilatarbelakangi oleh keyakinannya terhadap prinsip bahwa musik berbicara dengan bahasa yang dimengerti semua bangsa. Saat ini, ia aktif berkegiatan kesenian di sebuah komunitas “gambus” yang diikuti oleh berbagai kalangan seperti nelayan, petani, montir, guru madrasah, dan lainnya.

Tulisan Terbaru
Ayo Percepat Perubahan

Bayangkan Indonesia jadi tempat semua orang bisa mendapat manfaat maksimal dari seni — kita jadi bangsa yang lebih logis, kritis, imajinatif, inovatif, dan toleran. Seni jadi bagian terpadu dalam pendidikan dan segala kegiatan bermanfaat. Anda bisa membantu Koalisi Seni mendorong perubahan itu agar lebih cepat terjadi. Klik tautan ini untuk tahu caranya:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

X