/   
Konferensi Pertunjukan dan Teater Indonesia
Yogyakarta

DI Yogyakarta

Konferensi Pertunjukan dan Teater Indonesia adalah platform untuk produksi dan distribusi pengetahuan pada tema – tema pertunjukan dan teater Indonesia yang berlangsung sejak tahun 2019. Konferensi ini bermula dari keinginan untuk menciptakan ruang pertemuan bagi akademisi dan praktisi seni. Platform Konferensi Pertunjukan dan Teater Indonesia diharapkan dapat memupuk generasi baru kajian Pertunjukan dan Teater Indonesia.

 

Sebagai salah satu usahanya, Konferensi Pertunjukan dan Teater mempunyai program Hibah Penelitian untuk memfasilitasi akademisi dan praktisi pertunjukan Indonesia demi mendistribusikan kajian, penelitian, maupun catatan pengetahuan kepada publik luas. Lewat program Hibah Penelitian, Konferensi berharap dapat memunculkan potensi, cara tatap dan pandang baru dalam melihat pertunjukan tidak sekedar praktik artistik semata. Seluruh kekayaan nilai dalam pertunjukan sejak dari ide, proses produksi, latihan, presentasi artistik, pasca presentasi artistik dan juga konteks sosio-kulturalnya dapat dibongkar dan dirumuskan menjadi pengetahuan yang dapat dialirkan bagi seniman, penonton, dan pemangku kepentingan lain.

 

Konferensi Pertunjukan dan Teater Indonesia pun berharap dapat melibatkan berbagai elemen, utamanya mahasiswa tingkat pascasarjana, yang mengkaji bidang seni atau menggunakan kacamata kajian pertunjukan dalam pendekatan penelitiannya. untuk berbagi, berkonfrontasi, mengelaborasi, dan menyerap pengetahuan terbaru, serta bertemu praktisi.

Tulisan Terbaru
Ayo Percepat Perubahan

Bayangkan Indonesia jadi tempat semua orang bisa mendapat manfaat maksimal dari seni — kita jadi bangsa yang lebih logis, kritis, imajinatif, inovatif, dan toleran. Seni jadi bagian terpadu dalam pendidikan dan segala kegiatan bermanfaat. Anda bisa membantu Koalisi Seni mendorong perubahan itu agar lebih cepat terjadi. Klik tautan ini untuk tahu caranya:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

X