/   
Nadia Andiani
DKI Jakarta

DKI Jakarta

Nadia Andiani atau yang biasa dipanggil Bibsy adalah pengagum seni dan budaya yang merupakan Alumni Universitas Padjadjaran, Bandung. Berbeda dengan jurusan yang ia ambil saat kuliah di jurusan Ekonomi Pembangunan, Nadia telah aktif dalam bidang seni dan budaya sejak kecil.

 

Cintanya pada seni dan budaya membuatnya aktif sebagai Penari Tari Tradisional Indonesia di komunitasnya. Aktifitasnya dalam dunia Tari Tradisional Indonesia telah membawanya ke belahan dunia dan mengikuti dua festival budaya tingkat dunia, yaitu Karşıyaka Folklore Festival yang diadakan pada tahun 2010 di Izmir, Turki dan Vistula Folklore Festival pada tahun 2016 di Płock, Polandia. Nadia dan tim lewat misi budaya yang diikut telah memperkenalkan Seni dan Budaya Indonesia berupa tari dan music tradisional Indonesia pada Masyarakat Asia dan Eropa. Tari-tari tradisional yang ditampilkan oleh Nadia dan Tim antara lain, Tari Salam dar Sulawesi, Tari Topeng dari Jawa Barat, Tari Tifa dari Papua, Tari Yapong khas Betawi, Tari Saman dan Rapai dari Aceh.

 

Pada tahun 2016-2017 Nadia aktif sebagai Ketua sekaligus Pelatih Tari lewat Komunitas Pecinta Budaya di Prodi Ekonomi Pembangunan di Kampusnya, Universitas Padjadjaran dan berhasil membawa anggota untuk tampil di berbagai acara dan lomba.

 

Walaupun kini Nadia lebih banyak bekerja di bidang marketing dan event serta belum kembali aktif di industri seni dan budaya, tetapi Nadia memiliki keinginan untuk terus terlibat dalam memajukan industri ini dan memberikan dukungan penuh kepada para seniman dan pelaku budaya.

Tulisan Terbaru
Ayo Percepat Perubahan

Bayangkan Indonesia jadi tempat semua orang bisa mendapat manfaat maksimal dari seni — kita jadi bangsa yang lebih logis, kritis, imajinatif, inovatif, dan toleran. Seni jadi bagian terpadu dalam pendidikan dan segala kegiatan bermanfaat. Anda bisa membantu Koalisi Seni mendorong perubahan itu agar lebih cepat terjadi. Klik tautan ini untuk tahu caranya:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

X