/   
Noer Risky Ramadhani
Brebes

Jawa Tengah

Noer Risky Ramadhani merupakan lulusan prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta tahun 2018. Ketertarikannya saat teater bermula saat dia memulai berkuliah drama saat studi S1, sampai saat ini dia telah berperan sebagai aktris utama dalam beberapa pentas drama seperti Bawang Merah Bawang Putih, Scarlett O’Hara dalam pentas teater Gone With The Wind, dan juga Elizabeth Bennet dalam teater Pride And Prejudice.

 

Selain mengikuti teater bahasa inggris, dia juga tertarik akan teater musikal, hal ini ditunjukkan dengan seringnya dia mengikuti webinar dan kegiatan teater (online) bertema teater musikal (musical theatre). Dia juga pernah mengikuti/ menjadi anggota dalam sanggar teater musikal di Indonesia di tahun 2017-2018.

 

Di lain hal, dia juga tertarik akan penggunaan atau pementasan Puppet (wayang) dari kuliah sarjana sampai sekarang. Selama dia mengajar, dia sering menggunakan Puppet dari berbagai macam bahan untuk membuat anak didiknya aktif dalam pembelajaran. Walaupun pekerjaan utamanya adalah pengajar bahasa inggris, namun ketertarikannya akan beberapa bidang di atas membuatnya tetap mengikuti beberapa kegiatan seperti webinar dan diskusi mengenai seni, terlebih lagi dalam bidang teater.

Tulisan Terbaru
Ayo Percepat Perubahan

Bayangkan Indonesia jadi tempat semua orang bisa mendapat manfaat maksimal dari seni — kita jadi bangsa yang lebih logis, kritis, imajinatif, inovatif, dan toleran. Seni jadi bagian terpadu dalam pendidikan dan segala kegiatan bermanfaat. Anda bisa membantu Koalisi Seni mendorong perubahan itu agar lebih cepat terjadi. Klik tautan ini untuk tahu caranya:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

X