/   Kabar Anggota

Pada 10 November 2016, Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) akan menyelenggarakan pidato kebudayaan dengan format baru, yaitu berbentuk Forum Pidato Kebudayaan.

Mengutip situs resmi DKJ, bentuk ini dipilih sebab saat ini lebih diperlukan sebuah forum bagi gagasan-gagasan kebudayaan yang tidak berupa wahana suara yang tunggal.

Forum ini juga lebih diarahkan untuk memantik diskusi dan penggalian wacana lanjutan setelah acara, dalam bentuk yang mirip dengan Polemik Kebudayaan pada 1935-an, ketika para cendekiawan di masa Hindia-Belanda seperti Sutan Takdir Alisjahbana, Sanoesi Pane, Poerbatjaraka, Ki Hadjar Dewantoro, dan banyak lagi, melontarkan gagasan-gagasan tentang “Indonesia” dan visi tentang orientasi kebudayaan bagi bangsa baru tersebut.

Forum Pidato Kebudayaan ini tidak dipungut biaya. Kapasitas hanya 1500 kursi. Untuk reservasi mohon mengisi data diri di link berikut: http://bit.ly/forumpidatokebudayaan.

Tulisan Terbaru

Tinggalkan komentar

Ayo Percepat Perubahan

Bayangkan Indonesia jadi tempat semua orang bisa mendapat manfaat maksimal dari seni — kita jadi bangsa yang lebih logis, kritis, imajinatif, inovatif, dan toleran. Seni jadi bagian terpadu dalam pendidikan dan segala kegiatan bermanfaat. Anda bisa membantu Koalisi Seni mendorong perubahan itu agar lebih cepat terjadi. Klik tautan ini untuk tahu caranya:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

X