/   Buku, Kebebasan Berkesenian, Publikasi

Kita hidup dalam dunia yang dipenuhi “isu-isu sensitif”. Banyak kelompok masyarakat sekarang merasa berhak mengekspresikan secara terbuka — dan kadang menggunakan kekerasan — keberatan mereka akan ekspresi artistik yang melanggar pandangan dan ideologi mereka.

Untuk membantu kita memahami tantangan utama terhadap kebebasan berkesenian, buku Seni: Melindungi dan Memajukan Kebebasan Berkesenian disusun. Kedua penulisnya, Sara Wyatt dan Ole Reitov, mengulas alasan kebebasan harus dibela dan dilindungi, cara untuk melakukannya, serta cara mendokumentasikan dan memantau pelanggarannya.

Disusun Sara Wyatt dan Ole Reitov, buku ini diterbitkan pertama kali dalam Bahasa Inggris oleh Foundation University of Hildesheim pada 2019. Kajian ini adalah bagian dari Perpustakaan ARTS RIGHTS JUSTICE, penyedia akses gratis terhadap seluruh dokumen yang berkaitan dengan kebebasan berkesenian. Versi asli dibuat dengan dukungan Federal Foreign Office Jerman.

Koalisi Seni menerjemahkan dan menerbitkan versi Bahasa Indonesia buku ini dengan dukungan UNESCO.

Silakan klik tautan ini untuk mengunduh bukunya.

Tulisan Terbaru

Tinggalkan komentar

Ayo Percepat Perubahan

Bayangkan Indonesia jadi tempat semua orang bisa mendapat manfaat maksimal dari seni — kita jadi bangsa yang lebih logis, kritis, imajinatif, inovatif, dan toleran. Seni jadi bagian terpadu dalam pendidikan dan segala kegiatan bermanfaat. Anda bisa membantu Koalisi Seni mendorong perubahan itu agar lebih cepat terjadi. Klik tautan ini untuk tahu caranya:

Silakan ketik dan tekan enter untuk mencari

Donasi Anda
There are no products in the cart!
0
X